Langsung ke konten utama

5 Tempat Wisata di Bogor, cocok untuk liburan buat keluarga

Wisata di Bogor, yang cocok untuk liburan  keluarga Anda


Kawasan wisata di Puncak, Bogor, Jawa Barat memang tidak ada habisnya. Kawasan wisata ini memiliki iklim yang sejuk, yang kerap menjadi tujuan day trip yang populer, meski selalu ramai.
Selain mudah dijangkau, Puncak Bogor juga menawarkan suasana yang berbeda, sejuk dan menyegarkan. Masakan relatif murah.
Bagi Anda yang berencana menghabiskan liburan akhir tahun di Bogor, berikut rekomendasi destinasi atau objek wisata Instagram yang bisa dikunjungi bersama pasangan atau keluarga.

1. Istana Kepresidenan Cipanas
5 Tempat Wisata di Bogor, cocok untuk liburan buat keluarga
Siapa yang tidak mengenal bangunan bersejarah ini? Setelah kemerdekaan Republik Indonesia, bangunan di Desa Sindangjaya di Cipanasi, Cianjur, Jawa Barat ini ditetapkan sebagai tempat peristirahatan Presiden atau Wakil Presiden beserta keluarganya.
Buka setiap hari, kecuali hari Jumat dan hari libur, mulai pukul 08:00 hingga 14:00 WIB. Jika Anda datang ke sini, Anda harus mengenakan pakaian yang pantas seperti kemeja, dasi, dan sepatu.
2. Telaga Warna Puncak Cisarrua
Selain Dieng di Jawa Tengah, Telaga Warna juga berada di kawasan Puncak, lebih tepatnya Jalan Raya Puncak, Cianjur, Desa Tugu Utara, Cisarua. Di sini warna air danau bisa berubah dari hijau menjadi kuning cerah hingga coklat.
Anda tidak hanya dapat menikmati pemandangan alam yang mempesona, tetapi juga dapat mencoba beberapa layanan yang ditawarkan, seperti: B. jalur jogging, flying fox dan menara setinggi 13,5 meter yang digunakan untuk mengamati satwa di kawasan Telaga Varna .
5 Tempat Wisata di Bogor, cocok untuk liburan buat keluarga
3. Taman Sakura Kebun Raya Cibodas
Anda tidak perlu bepergian ke Jepang jika ingin menikmati keindahan bunga sakura. Datang saja ke tempat wisata di Bogor yang bernama Taman Sakura ini. Taman sakura ini terletak di Kebun Raya Cibodas. Di sini Anda akan menemukan sekitar 400 pohon sakura.
Pohon berbunga merah jambu ini ditanam sejak tahun 1971 untuk mempercantik taman bertema Kebun Raya Cibodas.
4. Pondok rosamala
Pondok Rasamala terletak di kawasan wisata Gunung Salak Endah, Jalan Gunung Bunder, Gunung Sari, Pamijahan, Bogor Barat. Tempat ini memberikan perasaan tinggal di tengah hutan pinus.
Anda tidak perlu repot membawa tenda dan perbekalan karena semuanya sudah disediakan di dalam kabin. Untuk sekali menginap, pengunjung membayar antara Rp 900.000 hingga Rp 4 juta per malam.

5. Jembatan Gantung Bukit Halimun
5 Tempat Wisata di Bogor, cocok untuk liburan buat keluarga
Berada di lingkungan alam yang hijau, jembatan gantung Bukit Halimun kerap dipilih sebagai lokasi pemotretan fotografi panggung di kawasan Bogor.

Desain bridge yang artistik sangat cocok untuk pose candid atau OOTD. Hasil foto lebih cantik berkat background yang cantik.
Inilah tempat wisata di Bogor yang Instagramable dan bisa Anda kunjungi bersama pasangan atau keluarga.

Untuk Mencari tujuan wisata lainnya, bisa cek di https://rioutsman.blogspot.com


*BACA JUGA BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS
*BACA JUGA INFO LAINNYA DI GOOGLE TRENDS
*BERITA DIAMBIL DARI SITUS IDN Times


Komentar

Postingan populer dari blog ini

INDAHNYA BENDUNGAN SOKAWATI, PEMALANG

INDAHNYA BENDUNGAN SOKAWATI, PEMALANG Mayoritas masyarakat Desa Sokawati adalah petani subsisten, hanya sedikit yang menjadi pedagang/tengkulak hasil kebun desa dan desa sekitarnya. Sebagian besar pemuda dan pemudi adalah perantau yang mengadu nasib di kota-kota besar, biasanya Jakarta. Ada juga beberapa kepala keluarga yang merantau ke Jakarta setelah musim tanam padi untuk berdagang. Meskipun sawah di desa adalah bumi berkat surga, para petani di desa adalah petani yang keras kepala/gigih. Di desa ini, selain balai desa terdapat dua kantor, yaitu kantor asisten Perhutani (Asper) dan kantor kepala Resor Polisi Hutan untuk Kesatuan Tata Hutan (Formulir Permohonan). ) Sokawati, untuk melindungi hutan di wilayah Sokawati dan sekitarnya. INDAHNYA BENDUNGAN SOKAWATI,PEMALANG Ada juga kantor Sudin Pengairan wilayah Ampelgading, karena di desa inilah terdapat bendungan besar Sungai Comal. Bendungan Sungai Comal memberikan pemandangan yang indah dari sore hingga senja, dimana dari tenggara hi

Apa itu Desa Wisata dan Bagaimana Konsep Pengembangannya?

Apa itu Desa Wisata dan Bagaimana Konsep Pengembangannya? Desa wisata dan tempat wisata di desa merupakan hal yang berbeda, namun seringkali sulit untuk membedakannya. Saat ini, banyak desa yang menyebut dirinya desa wisata. Namun setelah dilihat lebih dekat, itu hanya ada di desa dalam bentuk objek wisata, dan tidak ada konsep pengembangan desa wisata. Adanya objek wisata atau bentuk kegiatan wisata lainnya yang diadakan di suatu desa untuk menarik wisatawan berkunjung tidak serta merta menjadikan desa tersebut sebagai desa wisata. Pembangunan desa wisata tidak dapat dilakukan dalam semalam, hanya dapat diwujudkan dengan menciptakan daya tarik wisata atau mengadakan kegiatan wisata di desa tersebut. Tidak hanya itu, konsep pengembangan desa wisata harus memenuhi banyak faktor penting yang tidak terlepas dari peran komunitas atau masyarakat sebagai partisipan penting. Pengertian desa wisata Desa wisata adalah komunitas atau masyarakat penduduk dalam suatu wilayah terbatas yang dapat b

5 Wisata dari Negeri Surga di Magelang, Air Terjun Eksotis hingga Nuansa Bali

5 Wisata dari Negeri Surga di Magelang, Air Terjun Eksotis hingga Nuansa Bali    Negeri Khayangan merupakan tempat wisata di Kabupaten Magelang , Jawa Tengah yang saat ini sedang digempur. Tempat yang dulunya merupakan Jalan Tol Khayangan ini menawarkan panorama alam yang indah serta foto-foto Instagram. Wisatawan bisa berfoto di gerbang benteng, Istana Negara Khayangan, bahkan patung kereta kuda.  namun saat anda berkunjung ke Negeri Langit, sempatkanlah untuk mampir ke tempat wisata di sekitarnya. Berikut 5 tempat wisata di Negeri Kahyangan Magelang yang bisa Anda kunjungi: 1. Air Terjun Kedung Kayang  Air Terjun Kedung Kayang merupakan tempat wisata terdekat dengan Negeri Khayangan. Jaraknya hanya sekitar 2,7 kilometer (km) dan waktu tempuh sekitar 10 menit. Lokasi air terjun ini juga berada di desa Wonolelo serta Negeri Khayangan. 2. Gardu pandang Ketep   Tempat Pengamatan Ketep di Ketep Pass telah lama menjadi tempat pencarian populer bagi wisatawan. Situs ini berjarak sekitar 5,6