Langsung ke konten utama

5 Wisata dari Negeri Surga di Magelang, Air Terjun Eksotis hingga Nuansa Bali

5 Wisata dari Negeri Surga di Magelang, Air Terjun Eksotis hingga Nuansa Bali  

Negeri Khayangan merupakan tempat wisata di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah yang saat ini sedang digempur. Tempat yang dulunya merupakan Jalan Tol Khayangan ini menawarkan panorama alam yang indah serta foto-foto Instagram. Wisatawan bisa berfoto di gerbang benteng, Istana Negara Khayangan, bahkan patung kereta kuda. 


5 Wisata dari Negeri Surga di Magelang, Air Terjun Eksotis hingga Nuansa Bali
namun saat anda berkunjung ke Negeri Langit, sempatkanlah untuk mampir ke tempat wisata di sekitarnya.


1. Air Terjun Kedung Kayang 
Air Terjun Kedung Kayang merupakan tempat wisata terdekat dengan Negeri Khayangan. Jaraknya hanya sekitar 2,7 kilometer (km) dan waktu tempuh sekitar 10 menit. Lokasi air terjun ini juga berada di desa Wonolelo serta Negeri Khayangan.

2. Gardu pandang Ketep 
Tempat Pengamatan Ketep di Ketep Pass telah lama menjadi tempat pencarian populer bagi wisatawan. Situs ini berjarak sekitar 5,6 km dari Negeri Khayangan dan memakan waktu sekitar 15 menit. Saat cuaca cerah, wisatawan bisa melihat keindahan Gunung Merapi dan Merbabu, serta Gunung Sumbing dan Sindoro di ufuk barat.

3. Puncak Argapura Ketep 
Jaga Pandang Di dekat Ketep ada sebuah tempat bernama Puncak Argapura yang bisa Anda kunjungi.
Bukan hanya food court, Anda akan disuguhi dengan aksen Bali dan panorama indah lima gunung yaitu Merapi, Merbabu, Sindoro, Sumbing dan Bukit Menoreh. 

4. Grojogan Kapuhan 
Destinasi wisata selanjutnya adalah air terjun. Grojogan Kapuhan merupakan tanggul yang membentuk air terjun.
Namun, suasana dan keindahan pemandangannya membuat wisatawan betah berada di sini.
Grojogan Kapuhan berjarak sekitar 5,8 km dari Puncak Argapura dengan waktu tempuh sekitar 10 menit. 

5. Pinus Kragilan 
adalah tujuan wisata yang harus dikunjungi setelah Anda meninggalkan langit.
Pinus Kragilan merupakan destinasi wisata yang pertama kali viral dan banyak dikunjungi wisatawan.
Anda bisa berfoto di tengah jalan yang memisahkan hutan pinus dengan pepohonan yang menjulang tinggi.  


*BACA JUGA BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS
*BACA JUGA INFO LAINNYA DI GOOGLE TRENDS



Komentar

Postingan populer dari blog ini

INDAHNYA BENDUNGAN SOKAWATI, PEMALANG

INDAHNYA BENDUNGAN SOKAWATI, PEMALANG Mayoritas masyarakat Desa Sokawati adalah petani subsisten, hanya sedikit yang menjadi pedagang/tengkulak hasil kebun desa dan desa sekitarnya. Sebagian besar pemuda dan pemudi adalah perantau yang mengadu nasib di kota-kota besar, biasanya Jakarta. Ada juga beberapa kepala keluarga yang merantau ke Jakarta setelah musim tanam padi untuk berdagang. Meskipun sawah di desa adalah bumi berkat surga, para petani di desa adalah petani yang keras kepala/gigih. Di desa ini, selain balai desa terdapat dua kantor, yaitu kantor asisten Perhutani (Asper) dan kantor kepala Resor Polisi Hutan untuk Kesatuan Tata Hutan (Formulir Permohonan). ) Sokawati, untuk melindungi hutan di wilayah Sokawati dan sekitarnya. INDAHNYA BENDUNGAN SOKAWATI,PEMALANG Ada juga kantor Sudin Pengairan wilayah Ampelgading, karena di desa inilah terdapat bendungan besar Sungai Comal. Bendungan Sungai Comal memberikan pemandangan yang indah dari sore hingga senja, dimana dari tenggara hi

Apa itu Desa Wisata dan Bagaimana Konsep Pengembangannya?

Apa itu Desa Wisata dan Bagaimana Konsep Pengembangannya? Desa wisata dan tempat wisata di desa merupakan hal yang berbeda, namun seringkali sulit untuk membedakannya. Saat ini, banyak desa yang menyebut dirinya desa wisata. Namun setelah dilihat lebih dekat, itu hanya ada di desa dalam bentuk objek wisata, dan tidak ada konsep pengembangan desa wisata. Adanya objek wisata atau bentuk kegiatan wisata lainnya yang diadakan di suatu desa untuk menarik wisatawan berkunjung tidak serta merta menjadikan desa tersebut sebagai desa wisata. Pembangunan desa wisata tidak dapat dilakukan dalam semalam, hanya dapat diwujudkan dengan menciptakan daya tarik wisata atau mengadakan kegiatan wisata di desa tersebut. Tidak hanya itu, konsep pengembangan desa wisata harus memenuhi banyak faktor penting yang tidak terlepas dari peran komunitas atau masyarakat sebagai partisipan penting. Pengertian desa wisata Desa wisata adalah komunitas atau masyarakat penduduk dalam suatu wilayah terbatas yang dapat b