Langsung ke konten utama

5 Tempat Wisata di Pemalang, Potensi Alamnya yang Indah

5 Tempat Wisata di Pemalang, Potensi Alamnya yang Indah

5 Tempat Wisata di Pemalang, Potensi Alamnya yang Indah
Tempat wisata di Kabupaten Pemalang sangat beragam mulai dari suasana pantai yang santai, explore kawasan hutan mangrove, arung jeram dll.Kabupaten Pemalang memiliki topografi yang bervariasi sehingga menghasilkan potensi wisata daerah yang beragam.Wisatawan dapat dengan mudah mengakses kawasan Pemalang pada jalur pantura Jakarta-Semarang-Surabaya.

Inilah 5 Tempat Wisata di Pemalang Jawa Tengah yang bisa anda kunjungi :

1. Kedung Bening

5 tempat wisata di Pemalang yang akan kita bahas pertama kali disebut Kedung Bening, sebuah cekungan yang terbentuk dari pengikisan bebatuan oleh aliran sungai dan air hujan.

Kedung Bening berada di bawah Bukit Isawa, sehingga terdapat alam yang hijau dan udara yang sangat sejuk. Untuk mencapai Kedung Bening harus melalui jalan yang masih kotor dan berbatu serta licin saat hujan. Kedung Bening sendiri memiliki kolam hijau Tuscan yang dikelilingi oleh dinding batu, itulah sebabnya banyak pengunjung menyebutnya Grand Canyon Pemalang.

Lokasi: Desa Majalangu, Kecamatan Watukumpul, Wilayah Pemalang, Jawa Tengah

tiket : gratis, Jam kunjungan:24 jam

2. Pantai Joko Tingkir

Saatnya mengunjungi spot pantai yang ada, salah satunya adalah Pantai Joko Tingkir. Di Pantai Joko Tingkir Anda akan melihat deretan perahu nelayan bersandar saat perahu nelayan bersandar di pantai ini mencari udang merambat di lautan.

Anda dapat bermain dengan anak-anak di atas pasir yang lembut dan membiarkan imajinasi mereka menjadi liar. Selain itu, ada ayunan, seluncuran dan wisata lainnya yang akan membuat mereka betah dan bersenang-senang. Hal lain yang tidak boleh ketinggalan adalah matahari terbenam atau sunset yang membuat alam sangat indah warnanya. 

Lokasi: Desa Nyamplungsar, Kec. Petarukan, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah

tiket masuk: Rp 3.000, Jam kunjungan:24 jam

5 Tempat Wisata di Pemalang, Potensi Alamnya yang Indah
3. Bukit Kukusan
Bukit Kukusan berada di ketinggian sekitar 956 mdpl, menjadikannya tempat terbaik untuk menikmati pemandangan alam dari ketinggian.
Untuk mencapai puncak Bukit Kukusan, Anda harus menaiki anak tangga yang tertata sangat rapi dengan jarak sekitar 200 meter dari pintu masuk.
Saat berada di puncak Bukit Kukusan, Anda bisa menikmati pemandangan yang sangat indah dengan pegunungan dan pepohonan yang menyejukkan mata.
Selain itu, ada banyak spot foto Instagrammable yang bisa kamu gunakan secara gratis, dengan bentuk dan nuansa yang berbeda-beda.
Lokasi: Cikadu, Watukumpul, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah
Tiket Masuk:5.000
Jam kunjungan: 07.00-17.00
4. Curug Sibedil
Di lembah Gunung Slamet terdapat air terjun Sibedil yang tingginya sekitar 10 meter.
Air terjun mengalir dari kedua sisi batu sehingga aliran air tidak terlalu besar menuju kedung atau kolam di bawahnya.
Anda bisa berenang atau sekedar bermain air di sekitar kolam karena kedalamannya hanya sebatas pinggang orang dewasa. Dari tempat parkir, Anda bisa berjalan kaki menuju tempat Curug Sibedil melewati pemukiman penduduk dengan jarak sekitar 100 meter.
Lokasi:J L. Kyai Abdurrosyid Rt.01/Rw.03, Desa Sima, Kec. Moga, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah
Tiket Masuk: Rp.5.000
Jam kunjungan: 07.00-17.00
5 Tempat Wisata di Pemalang, Potensi Alamnya yang Indah
5. Taman Langit Pulosari
Sky Park atau juga dikenal sebagai Bukit Tangkeban saat ini menjadi tujuan wisata populer di Pemalang, karena itu tidak ada jembatan kaca modern yang menghadap ke Gunung Slamet yang menakjubkan.
Ada banyak hal seru yang bisa dilakukan di Tangkeban Hill atau Sky Park, yaitu:
1.bermain ATV
2.Mencoba Skybike
3.Berhenti di tempat foto yang sangat bagus
4.Menikmati matahari terbit dan terbenam
5.Fasilitas di Taman Langit juga sangat sempurna apalagi dengan adanya kafe yang membuat kita betah dan enggan untuk pulang.

Lokasi: Nyalembeng, Pulosari, Pemalang, Jawa Tengah.
Tiket Masuk:Rp 3.000
Jam kunjungan:07.00-17.30

itulah tempat wisata alam yang ada di pemalang, dan cocok untuk dijadikan kalian sebagai tempat melepas penat.
agar tidak ketinggalan info tentang tempay wisata yang ada di Indonesia, kalian boleh ikuti blog kami https://rioutsman.blogspot.com


*BACA JUGA BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS
*BACA JUGA INFO LAINNYA DI GOOGLE TRENDS


Komentar

Postingan populer dari blog ini

INDAHNYA BENDUNGAN SOKAWATI, PEMALANG

INDAHNYA BENDUNGAN SOKAWATI, PEMALANG Mayoritas masyarakat Desa Sokawati adalah petani subsisten, hanya sedikit yang menjadi pedagang/tengkulak hasil kebun desa dan desa sekitarnya. Sebagian besar pemuda dan pemudi adalah perantau yang mengadu nasib di kota-kota besar, biasanya Jakarta. Ada juga beberapa kepala keluarga yang merantau ke Jakarta setelah musim tanam padi untuk berdagang. Meskipun sawah di desa adalah bumi berkat surga, para petani di desa adalah petani yang keras kepala/gigih. Di desa ini, selain balai desa terdapat dua kantor, yaitu kantor asisten Perhutani (Asper) dan kantor kepala Resor Polisi Hutan untuk Kesatuan Tata Hutan (Formulir Permohonan). ) Sokawati, untuk melindungi hutan di wilayah Sokawati dan sekitarnya. INDAHNYA BENDUNGAN SOKAWATI,PEMALANG Ada juga kantor Sudin Pengairan wilayah Ampelgading, karena di desa inilah terdapat bendungan besar Sungai Comal. Bendungan Sungai Comal memberikan pemandangan yang indah dari sore hingga senja, dimana dari tenggara hi

Apa itu Desa Wisata dan Bagaimana Konsep Pengembangannya?

Apa itu Desa Wisata dan Bagaimana Konsep Pengembangannya? Desa wisata dan tempat wisata di desa merupakan hal yang berbeda, namun seringkali sulit untuk membedakannya. Saat ini, banyak desa yang menyebut dirinya desa wisata. Namun setelah dilihat lebih dekat, itu hanya ada di desa dalam bentuk objek wisata, dan tidak ada konsep pengembangan desa wisata. Adanya objek wisata atau bentuk kegiatan wisata lainnya yang diadakan di suatu desa untuk menarik wisatawan berkunjung tidak serta merta menjadikan desa tersebut sebagai desa wisata. Pembangunan desa wisata tidak dapat dilakukan dalam semalam, hanya dapat diwujudkan dengan menciptakan daya tarik wisata atau mengadakan kegiatan wisata di desa tersebut. Tidak hanya itu, konsep pengembangan desa wisata harus memenuhi banyak faktor penting yang tidak terlepas dari peran komunitas atau masyarakat sebagai partisipan penting. Pengertian desa wisata Desa wisata adalah komunitas atau masyarakat penduduk dalam suatu wilayah terbatas yang dapat b

5 Wisata dari Negeri Surga di Magelang, Air Terjun Eksotis hingga Nuansa Bali

5 Wisata dari Negeri Surga di Magelang, Air Terjun Eksotis hingga Nuansa Bali    Negeri Khayangan merupakan tempat wisata di Kabupaten Magelang , Jawa Tengah yang saat ini sedang digempur. Tempat yang dulunya merupakan Jalan Tol Khayangan ini menawarkan panorama alam yang indah serta foto-foto Instagram. Wisatawan bisa berfoto di gerbang benteng, Istana Negara Khayangan, bahkan patung kereta kuda.  namun saat anda berkunjung ke Negeri Langit, sempatkanlah untuk mampir ke tempat wisata di sekitarnya. Berikut 5 tempat wisata di Negeri Kahyangan Magelang yang bisa Anda kunjungi: 1. Air Terjun Kedung Kayang  Air Terjun Kedung Kayang merupakan tempat wisata terdekat dengan Negeri Khayangan. Jaraknya hanya sekitar 2,7 kilometer (km) dan waktu tempuh sekitar 10 menit. Lokasi air terjun ini juga berada di desa Wonolelo serta Negeri Khayangan. 2. Gardu pandang Ketep   Tempat Pengamatan Ketep di Ketep Pass telah lama menjadi tempat pencarian populer bagi wisatawan. Situs ini berjarak sekitar 5,6